Warna Warni Esoteris

Konon, terjadilah percekcokan antara 2 kelompok dihadapan raja. Mereka tak mau kalah dan mengalah, masing2 dari mereka menganggap bahwa dirinya seniman terbaik di dunia.

“Kami adalah seninam-seniman terbaik di dunia” kata kelompok pertama

“Kami lebih punya hasrat keindahan dan keahlian daripada kalian” jawab kelompok kedua

Sang Raja menyaksikan perdebatan kedua kelompok tersebut. 
“Aku akan menguji kalian, siapa yg paling benar.akan aku sediakan masing2 rumah yang Saling berhadapan dan kalian hias rumah tersebut dgn indah. Yg terindah adalah pemenangnya.

Kelompok pertama meminta 100 warna kepada raja untuk menghias rumah tersebut dan raja mengabulkannya.

Kelompok kedua tidak meminta apapun dari raja.

Tiba waktu yg telah ditentukan, kelompok pertama selesai menghias rumah. Ditabuh gendering dan mereka menari2 kegirangan.
Raja pun diundang untuk menilai rumah mereka, begitu Raja masuk kedalam, beliau sangat takjub melihat perpaduan warna yg dihasilkan oleh kelompk pertama. Beribu pujian meluncur begitu saja dari mulut sang Raja.

Kebaikan dari kelompok pertama, kelompok kedua tidak menggunakan warna apapun juga. Mereka hanya membersihkan dinding2 rumah mereka. Sehingga cerah dan berkilau.
Akibatnya, semua warna yg melekat pada dinding kelompok pertama terpantul pada dinding kelompok kedua dan menimbulkan efek pendistorsian serta menampilkan bayangan imajiner akan warna yg lebih indah daripada kelompok pertama.
Begitu melihat hal itu, pujian jg keheranan sang Raja memuncak menjadi sebuah pengetahuan aka tersibaknya mister “Pengenalan dan pembersihan diri”…

__________________

“Jalan satu-satunya untuk menuju kecermelangan hati adalah dengan membersihkannya. Dari jiwa-jiwa yang bersih akan terpantul sifat-sifat profetik dan ketuhanan